Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal La'eeb, Maskot Piala Dunia 2022, Apa Artinya?

23 November 2022, 10:16 WIB

Gelaran Piala Dunia 2022 sudah dimulai sejak kemarin, Minggu (20/11/2022) malam. Piala Dunia 2022 dibuka dengan pertandingan Qatar vs Ekuador yang berlangsung di Stadion Al Bayt yang dimenangkan Ekuador dengan skor 2-0. Menyemarakkan Piala Dunia di Qatar ini, terdapat maskot dan logo Piala Dunia 2022 yang cukup ikonik. Maskot dan logo ini juga terlihat ditampilkan saat upacara pembukaan Piala Dunia 2022 kemarin.


Logo Piala Dunia 2022 di Qatar jika dilihat memiliki bentuk seperti sebuah kain berwarna putih bercorak merah yang membentuk angka delapan. Dikutip dari Qatar2022, Logo Piala Dunia 2022 ini memiliki gabungan warna burgundi dan putih di mana warna ini merupakan warna yang identik dari bendera nasional Qatar. Adapun bentuk logo piala dunia tersebut memiliki maksud mewujudkan visi sebuah acara yang menghubungkan dan melibatkan seluruh dunia. 


Logo menampilkan elemen Budaya Arab lokal dan regional yang mencolok serta mereferensikan permainan yang indah. Lekukan pada lambang Piala Dunia 2022 melambangkan bukit gurun pasir. Sementara lingkaran tak terputus yang membentuk angka delapan mewakili stadion tuan rumah turnamen yang berjumlah 8. Logo tersebut juga memiliki bentuk tak terhingga yang berarti mencerminkan sifat acara yang saling berhubungan, memadukan tradisi, dan modernitas.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis: Nur Rohmi Aida

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Abdul Azis

Produser: Rose Komala Dewi

Music: Where We Wanna Go - Patrick Patrikios


#GebyarQatar #PialaDunia2022 #WorldCup2022 #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke