Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rekor yang Ada di Piala Dunia 2022 Qatar, Thomas Mueller Pegang Dua Rekor

17 November 2022, 16:11 WIB

Youssoufa Moukoko menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Piala Dunia. Saat ini, pemain asal Jerman masih berusia 17 tahun dan akan bermain di Piala Dunia 2022.

Setelah termuda, rekor pemain tertua sepanjang sejarah Piala Dunia dipegang oleh Alfredo Talavera. Pemain Meksiko tersebut membuat rekornya sebagai pemain tertua di Piala Dunia 2022 di usia 40 tahun.

Rekor pemain terpendek diisi pemain asal Maroko, Ilias Chair. Dengan tinggi badan 158 cm, Ilias Chair masih menjadi pemegang rekor pemain terpendek di Piala Dunia 2022.

Kebalikannya, rekor pemain tertinggi di Piala Dunia 2022 diraih oleh Andries Noppert. Pemain timnas Belanda tersebut memiliki tinggi badan lebih dari dua meter, atau lebih tepatnya 203 cm.

Lionel Messi ikut mencatatkan namanya di rekor Piala Dunia 2022. Hingga sebelum pertandingan pertama Piala Dunia 2022, Messi memegang rekor pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia dengan 19 penampilan.

Sebelum edisi Piala Dunia 2022 Qatar dimulai, predator haus gol asal Jerman, Thomas Mueller, menjadi pencetak gol terbanyak dengan 10 gol. Tidak hanya itu, Mueller juga pemegang rekor pemberi asis terbanyak dengan 6 asis.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Muhammad Zukhruf Tamzidillah

Video Editor: Muhammad Zukhruf Tamzidillah

Produser: Okky Mahdi Yasser

Music: Shawl Paul - Norma Rockwell

#JernihkanHarapan #GebyarQatar #PialaDuniaQatar2022 #WorldCup2022

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke