Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribut Perkara Minyak, Biden Ogah Bertemu MBS di KTT G20

12 November 2022, 14:40 WIB

Presiden AS Joe Biden tidak berencana menggelar pertemuan dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) di sela KTT G20 di Bali. Hal itu disampaikan Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan kepada wartawan pada Jumat (11/11/2022). Sullivan menyampaikan hal tersebut saat Biden meninggalkan KTT iklim COP27 di Mesir untuk menghadiri KTT ASEAN kemudian menghadiri KTT G20 di Bali, Indonesia.


Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Sullivan telah menyampaikan pada Oktober bahwa Biden tidak berencana bertemu MBS dalam KTT G20 di Bali. Pada 16 Oktober, Sullivan mengatakan di CNN menyampaikan bahwa tidak ada perubahan hubungan AS- Arab Saudi yang akan segera terjadi karena Biden sedang mengevaluasi kembali. "Presiden tidak akan bertindak gegabah," katanya sebagaiamana dilansir Al Jazeera.


“Dia akan bertindak secara metodis, strategis, dan dia akan meluangkan waktu untuk berkonsultasi dengan anggota kedua partai dan juga memberi Kongres kesempatan kembali (aktif) sehingga dia dapat duduk bersama mereka secara langsung dan membahas sejumlah opsi,” sambung Sullivan.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis: Danur Lambang Pristiandaru

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Video Editor: Abdul Azis

Produser: Rose Komala Dewi

Music: OSA Dress Code - Squadda B

#KTTG20 #JoeBiden #MohammedbinSalman #MBS #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke