Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trotoar Margonda Tutup Gerbang SDN Pondok Cina 1, antara Revitalisasi dan Wacana Pembangunan Masjid

10 November 2022, 14:38 WIB

Revitalisasi trotoar Jalan Margonda yang berbeda ketinggian dengan permukaan lahan SDN Pondok Cina 1, Beji, Depok menjadi sorotan. Pasalnya pengecoran trotoar itu menghalangi akses menuju sekolah tersebut.

Belakangan pekerja revitalisasi trotoar Margonda dari petugas Dinas PUPR Depok akhirnya membuat tangga sebagai akses ke SDN Pondok Cina 1.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengeklaim pengerjaan revitalisasi trotoar Jalan Margonda sudah sesuai dengan detail engineering design (DED) yang telah ditentukan. Citra menyebut, Pemerintah Kota Depok juga telah meyosialisasikan terkait revitalisasi trotoar yang bakal menghalangi akses sekolah tersebut.

Selain itu, Citra menjelaskan, sebenarnya Pemkot Depok sebelumnya telah memutuskan bahwa lahan di tempat sekolah itu berdiri akan dialihfungsikan menjadi masjid agung. Kegiatan belajar mengajar di sekolah itu sudah beberapa hari dialihkan menjadi daring untuk sementara waktu. Selanjutnya, siswa-siswi akan dipindahkan ke sekolah lain.

Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis: M Chaerul Halim

Penulis Naskah: Timothy Afryano

Narator: Timothy Afryano

Video Editor: Timothy Afryano

Produser: Okky Mahdi Yasser

Music: Vishnu - Patrick Patrikios

#JernihkanHarapan #SDNPondokCina1 #TrotoarMargonda

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke