Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Preview Piala Dunia Grup G: Brasil Diprediksi Taklukan Tiga Tim Kuda Hitam

10 November 2022, 16:09 WIB

Pemilik trofi piala dunia terbanyak, Brasil, datang ke Qatar 2022 dengan misi meraih juara. Dalam empat edisi piala dunia sebelumnya, Brasil tidak pernah melewati fase ‘semi-final’. Selecao berambisi mengembalikan reputasi mereka sebagai salah satu kekuatan sepak bola dunia.

Serbia merupakan tim yang tidak bisa diremehkan. Pasalnya, Serbia adalah tim yang mendepak Portugal lolos langsung ke Piala Dunia 2022 pada Kualifikasi Zona Eropa Grup A. Tidak hanya itu, Serbia bahkan menjuarai grup A dan langsung lolos ke Piala Dunia 2022.

Dikenal dengan tim kuda hitam di berbagai turnamen. Pada edisi Piala Dunia 2018, Swiss memberikan kejutan dengan lolos sampai perempat final, mengalahkan beberapa tim unggulan. Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, Swiss keluar sebagai juara grup C dan berhasil mengubur mimpi Italia untuk tampil di Qatar.

Setelah absen pada edisi 2018 di Rusia, Kamerun akhirnya kembali merasakan atmosfer Piala Dunia di Qatar 2022. Dalam sejarah Piala Dunia FIFA, pencapaian terbaik timnas Kamerun adalah lolos ke perempat final pada edisi 1990 di Italia.

Dari empat tim berikut, siapakah yang bisa melaju ke babak selanjutnya?

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Muhammad Zukhruf Tamzidillah

Video Editor: Muhammad Zukhruf Tamzidillah

Produser: Okky Mahdi Yasser

Music: American Idle - RKVC

#JernihkanHarapan #GebyarQatar #PialaDunia2022 #WorldCup2022

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke