Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Pesawat AS Boeing C-17 Globemaster III yang Viral Saat Mendarat di Bali

10 November 2022, 11:37 WIB

Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan pesawat berbadan besar yang akan mendarat di Bali. Ternyata itu adalah pesawat Boeing C-17 Globemaster III yang mendarat di Bandara Internasional I-Gusti Ngurah Rai Bali.

Boeing C-17 Globemaster III yang merupakan pesawat militer Amerika Serikat. Boeing C-17 Globemaster III datang untuk persiapan kedatangan Presiden AS Joe Biden di KTT G20 Bali. Ternyata pesawat ini memiliki banyak fakta-fakta menarik di belakangnya.

Pesawat C-17 Globemaster III merupakan pesawat angkut militer yang berfungsi untuk melewati jarak yang jauh dan muatan yang besar. Kapasitas muatan maksimal pesawat ini yakni mencapai 77 ton dengan berat lepas landas kotor maksimumnya adalah 265 ton.

Karena kapasitasnya yang besar, pesawat yang memiliki panjang 53 meter dan lebar sayap 51 meter ini juga mampu mengirimkan pasukan strategis dan semua jenis kargo. Sejauh ini, sudah ada 223 pesawat C-18 Globemaster III yang dimiliki angkatan udara AS.

Selain AS, pesawat serupa juga dimiliki oleh Inggris, Australia, Kanada, Kuwait, Qatar, Uni Emirat Arab, India dan 12 negara Strategic Airlift Capability lainnya

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Nur Rohmi Aida

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Bernard Siahaan

Produser: Okky Mahdi Yasser

Music: Neon Laser Corvette by Man DeLorean

#KTTG20 #AS #BoeingC17GlobemasterIII #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke