Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Tanggapi Pernyataan Jokowi soal Prabowo | Sinyal Putin Hadir G20

8 November 2022, 21:19 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 8 November 2022.

1. Juru Bicara Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono menanggapi pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut Prabowo Subianto bisa jadi menang dalam Pilpres 2024. Hal itu dikatakan Jokowi saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-8 Partai Perindo pada Senin (7/11/2022).

2. Donald Trump dan Joe Biden kembali berhadapan di pemilu paruh waktu Amerika Serikat pada November 2022, dengan mengusung panji partainya masing-masing yaitu Republik dan Demokrat. Pemilu paruh waktu AS kali ini dapat membuat kekuasaan Joe Biden melemah jika kalah, sekaligus meningkatkan peluang kembalinya Trump ke pilpres 2024.

3. Persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022). Persidangan digelar dengan agenda pemeriksaan saksi yang terdiri dari asisten rumah tangga (ART) dan ajudan dari Ferdy Sambo.

4. Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi menyatakan bahwa perusahaan pengelola BUMN, PT Angkasa Pura I, dan tim pendahulu kepresidenan Rusia telah datang di Bandara Ngurah Rai Bali. Meski tim pendahulu kepresidenan Rusia telah sampai di Bali, Faik belum dapat memastikan apakah Putin dapat hadir dalam KTT G20 di Bali.

5. Deklarasi koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat tak mengumumkan calon wakil presiden yang akan diusung. Pasalnya, Nasdem harus menunggu mekanisme internal PKS dan Demokrat. Hal ini disampaikan Ketua DPP Nasdem Willy Aditya pada Senin (07/11/2022).

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Narator: Musayadah Khusnul Khotimah

Video Editor: Adimas Afif Nugroho

Produser: Agung Wisnugroho

Musik : Pirates Of The Quarantine by Alexander Nakarada | Omega - Scott Buckley | Ultra - Savfk | Is That You or Are You You - Chris Zabriskie | Seven Seas - Alexander Nakarada | The Constellation - Hayden Folker | Sinister - Anno Domini Beats

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke