Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Preview Piala Dunia Grup E: Spanyol dan Jerman Diyakini Bisa Lolos dari Grup "Neraka"

8 November 2022, 12:10 WIB

Setelah menjuarai Piala Dunia pada edisi 2010 lalu, Spanyol masih belum bisa berbuat banyak di dua gelaran Piala Dunia berikutnya. Pada 2014, ‘La Furia Roja’ harus terusir di babak penyisihan grup. Lalu pada 2018, Spanyol kalah adu pinalti lawan melawan tuan rumah Rusia di babak 16 besar.

Sementara itu, Jerman datang ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan angin baru. Jerman dilatih oleh Hansi Flick setelah menggantikan Joachim Loew yang menangani Der Panzer selama 15 tahun. Duo Bayern Munich, Joshua Kimmich dan Leroy Sane menjadi motor serangan timnas Jerman untuk bisa mencetak banyak gol di Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

Sedangkan Jepang, lolos ke Piala Dunia 2022 setelah keluar sebagai pemuncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Asia Grup A. Uniknya, Jepang merupakan tim dengan pemain, pelatih, dan ofisial yang seluruhnya orang Jepang atau tanpa naturalisasi.

Tim yang tak diunggulkan Kosta Rika menjadi salah satu tim dengan mayoritas pemain yang berusia di atas 30 tahun. Untuk melaju ke Piala Dunia 2022, Kosta Rika harus melewati babak ‘play-off’. Kosta Rika lolos mewakili konfederasi CONCACAF bersama Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Dari empat tim berikut, siapakah yang bisa melaju ke babak selanjutnya?

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Muhammad Zukhruf Tamzidillah

Video Editor: Muhammad Zukhruf Tamzidillah

Produser: Okky Mahdi Yasser

Music: The Goon's Loose - Nathan Moore

#JernihkanHarapan #GebyarQatar #PialaDunia2022 #WorldCup2022

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke