Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Damkar Dan Karyawan Kompastv Padamkan Kebakaran

3 November 2022, 19:45 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Bencana kebakaran menjadi masalah yang kerap dihadapi. Untuk mengantisipasinya  sejumlah karyawan kompas gramedia di makassar  sulawesi sealtan menggelar pelatihan dan evakuasi yang dilaksanakan di gedung bersama kompas gramedia makassar.

Dari data bpbd kota makassar  sebanyak 120 kasus kebakaran di makassar dari bulam januari hingga september 2022. Atau rata – rata  satu kasus setiap dua hari  dengan nilai kerugian mencapai 15 milyar rupiah. Mengantisipasi ancaman bencana terutama kebakaran  dilakukan pelatihan evakuasi dan pemadaman kebakaran  yang salah satunya digelar di gedung bersama kompas gramedia makassar.

Simulasi memadamkan api dengn alat pemadam api ringan atau apar dilakukan untuk menaklukan si jago merah. Selain penggunaan apar  peserta juga dilatih memadamkan api dengan selimut api atau kain basah. Dengan pelatihan ini diharapkan peserta mampu melakukan penanganan kebakaran secara tepat.

Selain materi bencana kebakaran dan gempa  pelatihan evakuasi serta penggunaan alat pemadam juga diberikan pada peserta.

Simulasi pemadaman kebakaran juga melibatkan petugas damkar kota makassar.

Wadantom tiga makassar  jumardin  mengatakan siap melayani dan menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati akan potensi bencana kebakaran.

Kebakaran besar sering terjadi akibat dipicu kurangnya pengetahuan upaya penanganan pemadamam saat titik api belum membesar. Dengan pelatihan dan pembentukan manajemen tanggap darurat  diharapkan bisa memastikan nihil korban jiwa dan kerugian.


#kebakaran
#simulasikebakaran
#kompastvmakassar

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/344762/petugas-damkar-dan-karyawan-kompastv-padamkan-kebakaran
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke