Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasto Sindir Partai yang Dukung Jokowi, tapi Bergaul dengan Pengkritik

31 Oktober 2022, 11:50 WIB

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto kembali melayangkan sindiran kepada satu partai politik (parpol) yang mengaku mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin hingga akhir masa jabatan, namun kini justru mesra dengan partai pengkritik.

Hasto menegaskan seharusnya sebagai partai pendukung Jokowi-Ma'ruf bertanggung jawab untuk mewujudkan janji-janji kampanye, bukan justru menimbulkan dinamika yang tidak perlu.

Meski demikian dia enggan menyebutkan parpol tersebut, pasalnya, menurut Hasto, publik sudah memahami siapa pihak yang dimaksud. "Itu sudah jelas siapa yang saya maksud," ujarnya.

Lebih lanjut, PDIP, kata dia partai-partai koalisi harus bisa membangun komunikasi yang apik jika di pertengahan perjalanan mulai mengalami perbedaan perspektif dalam politik.

"Nah ketika di tengah jalan ada perbedaan dan kemudian memunculkan persepsi calon yang diusulkan partai tersebut merupakan antitesa Pak Jokowi, ya harusnya dibicarakan baik-baik bahwa itu sikap politiknya memang berbeda dan konsentrasinya juga berbeda," tegasnya.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Nicholas Ryan Aditya, Syalutan Ilham, Arie Julianto

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Bernard Siahaan

Produser: Okky Mahdi Yasser

Music: Forget Me Not by Patrick Patrikios

#PDIP #Jokowi #jernihmemilih #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke