Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jusuf Kalla Bantah Beri Dukungan Khusus untuk Anies Maju Pilpres 2024

29 Oktober 2022, 12:43 WIB

Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla menampik dirinya memberi dukungan khusus pada Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden (capres). Ia beralasan juga menjalin hubungan baik dengan figur capres yang lain. “Saya kenal baik sebetulnya sama Anies, bersahabat dengan Prabowo, bersahabat dengan Bu Puan, semua baik,” ujar Kalla ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022) malam.

Dalam pandangannya, pemilihan capres bukan terkait figur tertentu, tapi lebih mementingkan kriteria. “Kita memilih pemimpin yang dapat memajukan negeri ini dengan adil,” katanya. Guna mencapai tujuan itu, lanjut Kalla, ada empat kriteria utama. Pertama jiwa kepemimpinan. Tanpa jiwa kepemimpinan ia menilai presiden tak akan mampu mengatur bangsa yang besar ini.

“Kedua, harus punya pengetahuan yang baik. Ketiga, harus punya pengalaman. Keempat, harus punya track record yang baik,” paparnya. “Barulah saya akan memilih pemimpin seperti itu, masyarakat akan memilih,” sambungnya. Kalla enggan menjawab ketika ditanya apakah Anies menenuhi kriteria tersebut. “Masyarakat yang menilai, bukan saya,” tandasnya.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Tatang Guritno

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Adesari Aviningtyas

Music: Red Ant

#AniesBaswedan #JusufKalla #Pilpres2024 #jernihmemilih #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke