Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Ganjar Pranowo, Capres Potensial Bergaya Mirip Jokowi

26 Oktober 2022, 16:21 WIB

Kian mendekat pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2024, perbincangan terkait calon presiden Republik Indonesia semakin sering terdengar. Salah satu tokoh yang tak asing dibahas adalah Ganjar Pranowo. Ganjar merupakan politisi yang berasal dari partai PDI Perjuangan (PDI-P).

Sekalipun masih belum jelas kabar mengenai pencalonannya, Ganjar dikenal atas sikap merakyatnya selama dua periode menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Sosok Ganjar ini pun juga mengingatkan masyarakat terhadap Jokowi ketika akan bertarung di Pilpres. Mirip Jokowi, Ganjar sering terjun langsung ke lapangan. Hal ini untuk membuktikan salah satu kutipan anyarnya, Tuanku ya Rakyat, Gubernur cuma mandat.

Berbagai gebrakan telah Ganjar lakukan selama masa pemerintahannya. Transportasi di Jateng dengan dibentuknya bus Trans Jateng, perluasan kawasan industri di Kendal, Batang, dan Cilacap, serta proyek lainnya. Tentu, sebelum berada di posisinya sekarang, Ganjar telah melalui dan mengalami banyak hal terutama dalam bidang pendidikan.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Andia Christy | Kontributor Semarang, Titis Anis Fauziyah | Tatang Guritno

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Timothy Afryano

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Adesari Aviningtyas

Music: Chilltronic, Rinse Repeat - DivKid

#GanjarPranowo #Jokowi #OhBegitu #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke