Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Alasan Liz Truss Mundur Sebagai PM Inggris| Iran Peringatkan Arab Saudi

21 Oktober 2022, 21:05 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 21 Oktober 2022.

1. Perdana Menteri Inggris Lis Truzz mengundurkan diri setelah enam minggu menghadapi gejolak kebijakan pada pasar keuangan dan pemberontakan di partainya yang melenyapkan otoritasnya. Truzz menyebut bahwa ia tidak menyampaikan mandat yang ia pilih.

2. Iran mengatakan, para pemimpin Arab Saudi harus mengakhiri sikap ketergantungannya pada Israel. Peringatan ini disampaikan pihak Iran pada Kamis (20/10/2022) kepada kerajaan Keluarga Al-Saud. Pernyataan Iran itu merujuk pada peningkatan hubungan antara ISrael dan negara-negara Arab Teluk.

3. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan ketidak percayaannya terhadap pemerintah Iran dan menuduh Iran telah memasok pesawat tak berawak ke Rusia. Namun Iran membantah bahwa drone yang digunakan di Ukraina merupakan buatan Iran. Ukraina menuduh Iran melanggar larangan Dewan Keamanan PBB atas pengiriman pesawat tak berawak yang mampu terbang 300 kilometer.

4. Salah satu pengacara Ferdy Sambo mengatakan, buku hitam Sambo berisi catatan pribadi terkait kegiatannya sejak masih menjabat Kasubdit III Dittipidum Bareskrim Polri. Pengacara FS tersebut mengatakan jika ada informasi penting dalam buku hitam Sambo yang bisa berguna untuk memperbaiki keadaan Polri maka hal itu bisa saja disampaikannya.

5. Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pun memastikan normalisasi Kali Ciliwung dilanjutkan setelah sempat mandek di era gubernur sebelumnya, Anies Baswedan.

Video Jurnalis: Pramulya Sadewa, Syalutan Ilham, Nissi Elizabeth, Arie Julianto
Penulis Naskah: Anggie Puspariana
Narator: Anggie Puspariana
Video Editor: Ivan Khabibu Rochman
Produser: Yusuf Reza Permadi

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan #SuaraKompas

Music By: Paralyzed - Adam Griffith. Future Glider - Brian Bolger. chopraxia - Houdini. Mirror Mind - Bobby Richards.

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke