Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Ini Alasan Ferdy Sambo Tak Eksekusi Sendiri Brigadir J | Cara Jokowi Hadapi Isu Ijazah Palsu
03:20
NR #122: Mengenal Kota Sukabumi,
30:48
Video Selanjutnya dalam detik
NR #122: Mengenal Kota Sukabumi, "Well Prepared" Jika Terealisasi Jadi Kawasan Aglomerasi?
Lanjutkan

Ini Alasan Ferdy Sambo Tak Eksekusi Sendiri Brigadir J | Cara Jokowi Hadapi Isu Ijazah Palsu

17 Oktober 2022, 20:43 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 17 Oktober 2022.

1. Jaksa penuntut memaparkan alasan Ferdy Sambo tidak menghabisi nyawa Brigadir J secara langsung dan menggunakan tangan Bharada E. Dalam dakwaan yang disampaikan jaksa, Ferdy Sambo mengatakan akan menjadi penjaga Bharada E yang ia perintahkan untuk menembak Brigadir J. 

2. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti sementara Anies Baswedan, Heru Budi Hartono, dilantik pemerintah pusat pada hari ini, Senin (17/10/2022). Heru yang merupakan Kepala Sekretariat Presiden RI, ditunjuk sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo. Usai dilantik, Heru berterima kasih kepada presiden atas kepercayaan yang diberikan, dan kepada Anies Baswedan.

3. Saat maraknya isu ijazah palsu presiden yang sempat viral di media sosial, Presiden Jokowi bertemu dengan teman-teman semasa mengenyam pendidikan di Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada (UGM). Jokowi terlihat senang ketika teman-temannya memperlihatkan foto-foto saat mereka wisuda sambil bernostalgia kebersamaan mereka semasa kuliah.

4.Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengklaim Rusia berada dalam suasana keputusasaan. Namun Zelensky juga menambahkan, Rusia masih punya kesempatan untuk meneror kota yang ada di Ukraina.

5. Korea Selatan ternyata sempat menyiapkan rencana pembunuhan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Sejak menjadi pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un terus memberikan ancaman melepaskan senjata nuklir, yang memberikan ketakutan khususnya bagi negara tetangganya Korea Selatan.

Video Jurnalis: Pramulya Sadewa, Syalutan Ilham, Nissi Elizabeth
Penulis Naskah: Anggie Puspariana
Narator: Anggie Puspariana
Video Editor: Ivan Khabibu Rochman
Produser: Yusuf Reza Permadi

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan 

Music By: Mirror Mind - Bobby Richards. Robots and Aliens - Joel Cummins. Night Run Away - An Jone. Future Glider - Brian Bolger

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke