Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Teman Kuliah Tunjukkan Ijazah yang Sama dengan Jokowi

17 Oktober 2022, 12:00 WIB

Presiden Joko Widodo menyempatkan diri menemui teman seangkatan kuliah di sela kunjungan kerjanya di Yogyakarta, Minggu (16/10/2022). Momen tersebut dimanfaatkan untuk temu kangen sekaligus mengenang masa-masa kuliah dahulu.


Kisah-kisah masa lalu diceritakan kembali dengan balutan senyum dan tawa. Mulai dari kisah di dalam kelas, area kampus, hingga di puncak-puncak gunung. 


Salah satu teman kuliah Jokowi di Universitas Gadjah Mada (UGM) bernama Erwansyah pun menyinggung topik yang sedang ramai di masyarakat, yakni isu bahwa ijazah Jokowi palsu.


Di tengah obrolan soal masa kuliah, Erwansyah menunjukkan foto ijazah kelulusannya. Ia menegaskan bahwa ijazah Jokowi adalah asli sama seperti dirinya dan teman kuliah lain.


Sebelumnya, Jokowi digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat oleh Bambang Tri Mulyono ihwal dugaan menggunakan ijazah palsu saat mengikuti Pilpres 2019.


Penggugat meminta agar Jokowi dinyatakan telah membuat keterangan yang tidak benar dan/atau memberikan dokumen palsu berupa ijazah atas nama Jokowi.


Simak selengkapnya dalam video berikut ini.


Video Editor: Claudia Aviolola

Produser: Ira Gita Natalia Sembiring

Musik: Positive Fuse-French Fuse


#IjazahJokowi #QuoteHighlight #KompasQuoteHighlight #JernihkanHarapan


Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke