Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[FULL] Pujian Mahfud MD pada Kapolri soal Kasus Sambo hingga Teddy Minahasa

16 Oktober 2022, 12:18 WIB

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memuji langkah tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang menindak kasus anggotanya, yakni mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dalam dugaan pembunuhan Brigadir J, tragedi Kanjuruhan, dan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa Putra terkait dugaan peredaran narkoba.

Mahfud mengatakan, jika dilihat dari sisi negatif, keterlibatan Teddy bisa dibiarkan begitu saja setelah polisi menangkap seorang perempuan berinisial L yang mengedarkan narkoba.

Sebelumnya, dalam pemeriksaan usai penangkapan, perempuan tersebut lantas menyebut keterlibatan Teddy. Mahfud menilai, polisi bisa saja menutupi pengakuan tersebut. Akan tetapi, Kapolri justru mengambil langkah tegas dengan menindak Teddy.

Teddy pun telah ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat (15/10/2022) usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis (13/10/2022). Imbas kasus ini, Teddy batal ditunjuk sebagai Kapolda Jawa Timur dan dimutasi ke Yanma Polri.

Simak selengkapnya dalam video berikut ini.

Video Editor: Claudia Aviolola

Produser: Adesari Aviningtyas

Musik: Pray-Anno Domini Beats

#MahfudMD #KapolriListyoSigit #TeddyMinahasa #FerdySambo #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke