Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lengser, Anies Mulai Kemasi Barang Pribadi dari Ruang Kerjanya

15 Oktober 2022, 12:26 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah mengangkut barang-barang pribadi dari ruang kerjanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, sejak pekan lalu. Hal ini dilakukan menjelang Anies lengser pada 16 Oktober 2022.

"Sudah (mulai mencicil mengangkut barang pribadi), sejak seminggu lalu," ungkap Anies di ruang kerjanya, Jumat (14/10/2022) siang. Kata dia, lemari buku-buku pribadi di ruang kerjanya mulai dibongkar pada dua hari lalu. "Dua hari lalu, lemari saya dibongkar. Ini dulu ada lemari buku, tempat buku-buku saya," sebutnya sembari menunjukkan lembari buku di ruang kerjanya.

Anies bercerita, di dalam lemari itu, dulu tersimpan buku-buku yang dia simpan sejak berkuliah di Amerika Serikat. Katanya, buku yang berada di sana merupakan buku kebijakan publik. Pada mulanya, buku itu disimpan di perpustakaan Universitas Paramadina, tempat Anies dulu menjadi rektor.

Seusai menjadi Gubernur DKI, dia mengaku membawa buku-buku itu ke ruang kerjanya. Setelah selesai dibaca, kata Anies, buku tersebut dikembalikan lagi ke Universitas Paramadina.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Syalutan Ilham

Penulis: Muhammad Naufal

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Okky Mahdi Yasser

Music: Proud, Lost Time

#AniesBaswedan #GubernurDKIJakarta #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke