Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ukraina Gempur Kota Belgorod Rusia hingga Putin Janji Tak Perpanjang Mobilisasi Parsial

15 Oktober 2022, 10:31 WIB

Konflik antara Rusia dan Ukraina memasuki hari ke-233 pada Jumat (14/10/2022). Konflik ini berlanjut dengan pasukan Ukraina menyerang wilayah Belgorod Rusia hingga Rusia meminta perbaikan Jembatan Kerch, Krimea.

Sebuah gardu listrik di kota Rusia Belgorod, dekat perbatasan, dibakar oleh serangan Ukraina pada Jumat, kata gubernur regional Vyacheslav Gladkov. "Sebuah gardu listrik terbakar setelah pemogokan di Belgorod," kata Gladkov di Telegram.

Pemerintah Rusia pada Jumat memerintahkan perbaikan di jembatan Crimea selesai pada Juli 2023 Kabinet dalam dekrit yang ditandatangani oleh Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin memerintahkan perbaikan Jembatan Crimea selesai pada 1 Juli 2023.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada Jumat bahwa Moskwa tak memiliki rencana untuk memperluas mobilisasi pasukan cadangan untuk mendukung invasi Ukraina, setelah rancangan sebelumnya memicu kepanikan dan eksodus dari negara tersebut.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada Jumat menjanjikan kemenangan atas Rusia ketika negaranya merayakan hari libur pertama Hari Pembela Ukraina sejak dimulainya invasi Rusia hampir delapan bulan lalu.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Irawan Sapto Adhi

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Abdul Azis

Produser: Elizabeth Prillia Yahya Carvallo

Music: Chasing Time - SYBS

#Rusia #Ukraina #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke