Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies Minta Maaf Batal Hadiri Pelantikan Pengurus Partai Demokrat

11 Oktober 2022, 19:30 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta maaf karena tidak bisa hadir dalam acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat se-DKI Jakarta.


Anies tidak bisa hadir karena sedang banyak tugas pada hari-hari terakhirnya sebagai gubernur. Diketahui, ia akan purna tugas pada 16 Oktober mendatang. Permintaan maaf itu ia sampaikan melalui video sambutan yang diputar pada acara pelantikan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/10/2022).


Dalam sambutan itu, Anies juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPC dan DPAC Partai Demokrat se-DKI Jakarta, serta kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Sebelumnya, Anies sempat menemui AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Jumat (7/10/2022). Kunjungan itu dilakukan tak lama usai Anies resmi dideklarasikan menjadi calon presiden (capres) oleh Partai Nasdem.


Sementara itu, Partai Demokrat tengah menjajaki pembentukan koalisi bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Anies dan AHY digadang-gadang bisa menjadi kandidat capres-cawapres yang diusung oleh poros koalisi tersebut.


Simak selengkapnya dalam video berikut ini.


Video Editor: Claudia Aviolola

Produser: Ira Gita Natalia Sembiring

Musik: Falling Forward-Global Genius


#AniesBaswedan #AHY #Nasdem #Demokrat #QuoteHighlight #KompasQuoteHighlight #JernihkanHarapan


Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke