Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Persiapkan Raja Ampat Jadi Geopark Global

10 Oktober 2022, 18:58 WIB

RAJA AMPAT, KOMPAS.TV - Setelah masuk dalam kawasan geopark nasional, Kabupaten Raja Ampat yang merupakan wisata bahari, saat ini tengah mempersiapkan diri untuk masuk dalam Unesco Global, dengan menunjukan icon konservasi sebagai salah satu unsur penilaian.

Sudah semenjak 2017 Raja Ampat masuk dalam kawasan geopark nasional, dengan mengangkat warisan geologi yang didalamnya terdapat unsur konservasi guna memberikan perlindungan dan penyelamatan alam di raja ampat agar semakin membaik.

Segala persiapan seperti pameran gugusan pulau yang menjadi destinasi wisata, pendidikan dan kebudayaan, sudah disiapkan pemerintah untuk menyambut Unesco sebagai tim penilaian.

Di tahun 2022 ini Raja Ampat diberikan kesempatan untuk masuk dalam Unesco global, dengan harapan kunjungan tim evaluasi Unesco dapat melihat sejumlah keanekaragaman di Raja Ampat, dan kawasan konservasi.

Dengan mengelolah kawasan geopark secara baik, Raja Ampat akan semakin dipromosikan dan terkenal dimata dunia, sehingga dengan sendirinya akan mempengaruhi peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/336751/pemerintah-persiapkan-raja-ampat-jadi-geopark-global
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke