Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bhabinsa Mengajar Ilmu Agama Secara Sukarela

10 Oktober 2022, 11:50 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Inilah sosok Sertu Yoto, anggota TNI Kodim 0717 Grobogan, sebagai Babinsa di Koramil 12 Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, yang sehari harinya Berdinas di Koramil 12 Tegowanu. Sertu Yoto yang diberi tugas dinas sebagai Babinsa Desa Tunjungsari, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan ini terbilang sosok TNI yang agamis dan pandai dalam ilmu agama. 

 

Bagaimana tidak, kesehariannya sebagai anggota TNI namun masih mengabdikan dirinya mengajar di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Hidayatullah, yang masih satu desa dengan dirinya. sertu Yoto mendapatkan jadwal mengajar ilmu fiqih. Sertu Yoto mendapat jadwal mengajar di Madrasah tersebut seminggu dua hari, atau jika ada kekosongan mengajar Sertu Yoto meminta ijin Komandan Koramil terlebih dahulu, untuk membantu mengajar di Madrasah tersebut.  Mengajar di Madrasah Diniyah sore pun terkadang ia lakukan. 

 

Setiap jatuh pada jadwal mengajar, Sertu Yoto berangkat ke kantor terlebih dahulu, lalu setelah menyelesaikan tugasnya ia pulang ke rumah untuk berganti baju muslim, kemudian berangkat ke Madrasah, untuk berbagi mengajar ilmu agama yang pernah ia pelajari semasa mengaji di Pondok Pesantren. Kini 6 tahun sudah Sertu Yoto mengajar ilmu agama di madrasah tersebut secara sukarela.

  

Sertu Yoto pun mengajar tanpa pamrih dan tanpa imbalan apapun. ia mempunyai motivasi mengajar agar ilmu agama yang ia dapat ketika di pondok pesantren, bisa bermanfaat bagi banyak orang terutama bagi anak anak generasi bangsa, agar mereka memiliki bekal ilmu agama  sehingga tidak mudah terpengaruh dengan ajaran agama yang ekstrim dan radikal,

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/336562/bhabinsa-mengajar-ilmu-agama-secara-sukarela
Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke