Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cara Screenshot di Windows 10 Tanpa Aplikasi

8 Oktober 2022, 19:52 WIB

KOMPAS.TV-Pengguna handphone tidak asing dengan screenshot. Hal ini berguna untuk mengambil tangkapan layar yang ditujukan untuk berbagai keperluan.

Tidak hanya di HP tindakan ini juga bisa kamu lakukan di laptop, termasuk windows 10.

Mengutip dari Kompas.com, berikut beberapa cara screenshot di windows 10 tanpa aplikasi tambahan:

1.Tombol PrtSc

Menekan tombol ini otomatis screenshot seluruh tampilan layar. Hasilnya bisa disalin di aplikasi Microsoft Paint memakai CTRL+V setelah mengklik lembaran kertas di aplikasi. Untuk menyimpannya klik ikon floopy disk atau Menu File, lalu Save atau Save As.

2.Tombol Alt + PrtSc

Kemudian bisa juga dengan tombol Alt + PrtSc yang ditekan bersamaan. Selanjutnya kamu bisa menyalin atau paste hasilnya di aplikasi Paint dengan cara yang sama dengan tombol PrtSc.

3.Tombol Windows + PrtSc

Cara ini punya indikator saat proses screenshot, indikator ini berupa pencahayaan pada layar yang redup selama beberapa detik, sebelum kembali ke kecerahan awal sebagai tanda screenshot sudah selesai. Cara menyimpannya sama dengan tombol PrtSc

4.Tombol Fn + PrtSc

Sebenarnya sama saja dengan tombol PrtSc, hanya saja cara kombinasi tombol ini dilakukan jika laptop tidak bisa screenshot hanya dengan tombol PrtSc saja.

Baca Juga Minuman Penghangat Badan saat Musim Penghujan, Berikut Cara Membuatnya dan Bisa Dibuat Dirumah di https://www.kompas.tv/article/336063/minuman-penghangat-badan-saat-musim-penghujan-berikut-cara-membuatnya-dan-bisa-dibuat-dirumah

Editor Video & Grafis: Joshua Victor 

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/336235/4-cara-screenshot-di-windows-10-tanpa-aplikasi
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke