Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Bersaing dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI, AHY Tegaskan Persahabatannya Tidak Retak

7 Oktober 2022, 16:30 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, persahabatannya dengan Anies Baswedan tidak terpengaruh meski sempat bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2017 lalu.


Hal itu disampaikan AHY dalam pidato usai melakukan pertemuan dengan Anies Baswedan di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat di Jakarta, Jumat (7/10/2022).


Dalam pidatonya, AHY sempat menyinggung saat dia bersaing dengan Anies di Pilkada DKI Jakarta 2017. Saat itu AHY berpasangan dengan Sylviana Murni, sedangkan Anies berduet dengan Sandiaga Uno.


Pasangan AHY-Sylviana kalah dalam putaran pertama. Sedangkan Anies menang dalam putaran kedua melawan pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.


Sebelumnya, Partai Nasdem mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden (capres) yang akan mereka usung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.


Usai pertemuan dengan AHY, Anies juga menyinggung soal peluang untuk bekerja sama dengan Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilpres 2024.


Simak selengkapnya dalam video berikut ini.


Video Jurnalis: Yohana Indah

Video Editor: Claudia Aviolola

Produser: Ira Gita Natalia Sembiring

Musik: Positive Fuse-French Fuse


#AniesBaswedan #AHY #Nasdem #Demokrat #JernihMemilih #QuoteHighlight #KompasQuoteHighlight #JernihkanHarapan



Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke