Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wabah Ebola Menyerang Wilayah Uganda, 35 Warga Terjangkit, 7 Lainnya Meninggal Dunia

1 Oktober 2022, 12:05 WIB

UGANDA, KOMPAS.TV - Tujuh warga Mubende yang berada di Distrik Pusat Uganda meninggal dunia akibat wabah ebola yang melanda wilayah tersebut.

Sampai dengan saat ini, Kementerian Kesehatan Uganda telah mencatat sebanyak 35 kasus wabah ebola yang 7 diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga Sejumlah Pasien Meninggal karena ‘Penyakit Aneh’, Uganda Waspada Seusai Seorang Pasien Positif Ebola di https://www.kompas.tv/article/330255/sejumlah-pasien-meninggal-karena-penyakit-aneh-uganda-waspada-seusai-seorang-pasien-positif-ebola

Dokter Rumah Sakit Rujukan Regional Mubende mengklaim, banyaknya kasus wabah ebola ini diduga akibat terlambatnya deteksi terhadap wabah ebola di masyarakat.

Untuk mencegah wabah semakin meluas, pemerintah uganda telah melakukan isolasi tehadap warga yang dicurigai dan kontak dengan orang-orang yang terkena wabah ebola.

Selain itu, pemerintah Uganda juga akan meningkatkan upaya untuk mengekang penyebaran wabah dan mendeteksi wabah di masyarakat dengan cepat.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/333847/wabah-ebola-menyerang-wilayah-uganda-35-warga-terjangkit-7-lainnya-meninggal-dunia
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke