Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Candrawathi Resmi Ditahan | China Desak Israel Tahan Diri di Yerusalem

30 September 2022, 20:29 WIB

Lima berita terpopuler Kompas.com Edisi 30 September 2022.

1. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan bahwa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi resmi ditahan di Rutan Bareskrim Polri. Listyo mengatakan bahwa Putri telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Bareskrim Polri untuk menjalani wajib lapor.

2. China mendesak Israel untuk menahan diri guna mencegah situasi di Yerusalem semakin tidak terkendali. Kemenlu China sangat prihatin dengan meningkatnya ketegangan di Yerusalem baru-baru ini

3. Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw menyinggung soal gaya hidup Gubernur Papua Barat Lukas Enembe yang saat ini menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Paulus merasa sedih dengan tindakan Lukas yang kerap menampilkan praktik hedonisme. Dirinya menilai hal tersebut tak pantas dilakukan oleh seorang pemimpin. Menurut Paulus, permintaan agar Lukas Enembe mundur dari jabatannya saat ini murni dari dirinya

4. Sekretaris Kabinet (Setkab) Pramono Anung mengatakan, berkas pemberhentian tidak hormat (PTDH) mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo telah diterima oleh pihak Istana. Menurut Pramono, berkas tersebut selanjutnya akan diproses.

5. Rencana Rusia untuk mencaplok empat wilayah Ukraina akan menandai eskalasi berbahaya dalam perang di Ukraina. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres di markas besar PBB, New York City, pada Kamis (29/9/2022). Guterres menuturkan, pencaplokan yang dilakukan Rusia akan membahayakan prospek perdamaian.

Selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Wiyudha Betha Dinaragis

Narator: Wiyudha Betha Dinaragis

Video Editor: Agung Setiawan

Produser: Naufal Noorosa Ragadini

Musik :

Positive Fuse - French Fuse

Grut - Patrick Patrikios

Inception - Aakash Gandhi

Thunder - Telecasted

Eyes of Glory - Aakash Gandhi

bensound-birthofahero

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke