Turki Geram Erdogan Disamakan dengan Tikus Got | Ancaman Bom di Pesawat Singapore Airlines

29 September 2022, 20:04 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 29 September 2022.

1. Kementerian Luar Negeri Turkiye memanggil duta besar Jerman, setelah salah seorang politikus senior Jerman yang menyamakan Erdogan dengan “tikus got kecil”. Juru Bicara Kemenlu Turkiye juga menyatakan bahwa tindakan tersebut mencerminkan tingkat kedewasaan dan moral seseorang.

2. Kuasa Hukum Putri Candrawati, Arman Hanis mengajukan permohonan kepada jaksa penuntut umum agar Putri tidak ditahan. Arman Hanis juga meminta kepada pihak penegak hukum untuk mempertimbangkan alasan kemanusiaan.

3. Korea Utara kembali menembakan rudal balistik jarak pendek pada 28 September 2022 kemarin. Hal ini dilakukan Korea Utara 1 hari sebelum kedatangan Wakil Presiden AS Kamala Harris ke Korea Selatan. Diketahui Korea Utara telah melakukan uji coba rudalnya dalam sepekan terakhir.

4. Proyek KCJB yang ditargetkan akan rampung pada 2019, kini molor hingga 2023. Selain itu juga proyek ini telah mengalami pembengkakan biaya, sehingga berpotensi membebankan pengeluaran negera.

5. Pemerintah Singapura mengerahkan jet tempur untuk mengawal pesawat Singapura Airlines, setelah salah seorang penumpang yang mengancam bahwa dirinya memiliki bom. Dikabarkan penumpang yang memberi ancaman tersebut adalah pria berusia 37 tahun, yang sedang dalam penerbangan dari San Francisco.

Selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Hanindiya Dwi Lestari

Narator: Hanindiya Dwi Lestari

Video Editor: Agung Setiawan

Produser: Naufal Noorosa Ragadini

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan 

Music By:

Positive Fuse - French Fuse

Inception - Aakash Gandhi

Grut - Patrick Patrikios

Thunder - Telecasted

Eyes of Glory - Aakash Gandhi

bensound-birthofahero

Jelajahi Tentang
Video Terkait
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.