Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pentingnya Mengurangi Asupan Gula pada Anak | Tanya Pakar #4

29 September 2022, 15:20 WIB

Makanan dan minuman yang memiliki rasa manis sangat disukai anak-anak. Meskipun asupan gula dibutuhkan tubuh untuk menambah energi, akan tetapi mengonsumsi gula secara berlebihan justru bisa membahayakan kesehatan anak. 

Apalagi, banyak penelitian jangka panjang yang menemukan kaitan antara gula dengan masalah kesehatan di kemudian hari, termasuk diabetes dan obesitas. Oleh karena itu, asupan gula pada anak sebaiknya dibatasi atau dikurangi sejak dini. 

Lalu, berapa takaran gula perhari yang baik dikonsumsi oleh anak-anak? Dan, bagaimana cara mengatasi kecanduan gula pada anak-anak? 

Simak pembahasan mengenai bahaya gula pada anak bersama dr. Diana F. Suganda, M.Kes, SpGK, dalam video Tanya Pakar, berikut ini! 

Kreatif : Niken Monica

Video Editor: Niken Monica

Produser: Lusia Kus Anna


#BahayaGula #BahayaGulaPadaAnak #AsupanGula #TakaranGulaPadaAnak #ObesitasPadaAnak #DiabetesPadaAnak #AnakObesitas #BahayaKonsumsiGula #BahayaMakananManis #BahayaMinumanManis #CaraMembatasiGula #SugarRush #SugarRushPadaAnak #SugarAddiction #KecanduanGula #CaraMembatasiAsupanGulaAnak #AnakSehat #drDianaFSuganda #TanyaPakar #sehatyuk #KompasHealth #kompascom 


Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke