Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arinal Djunaidi Restocking 1 Juta Benih Ikan Di Sungai Tulang Bawang

29 September 2022, 15:17 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Sebanyak 1 juta benih ikan khas daerah ditebar di Sungai Tulang Bawang Lampung Oleh Gubernur Arinal Djunaidi,Rabu (28/09/22).

Restocking 1 juta ekor benis ikan endemik ini dilakukan sebagai upaya gubernur lampung sebagai upaya pemulihan sumber daya ikan yang sudah mulai punah terutama ikan khas daerah.

Sehingga diharapkan mampu meningkatkan pelestarianya dan meningkatkan tangkapan ikan skala kecil guna membantu kesejahteraan masyarakat nelayan sekitar.

Dalam sambutanya, gubernur arinal djunaidi akan mengelar kegiatan serupa di kabupaten dan kota lainya, ia juga meminta setiap bupati dan walikota seprovinsi lampung dapat menggarkan apbd untuk kegiatan restoking benis ikan di sungai.

“bagaiamanpun juga populasi ikan perairan umum ini harus diakui semakin berkurang, oleh karena itu pada kegiatan ini kita lakukan restocking ikan 1 juta benih, setelah tulang bawang mau pindah ke waykanan, lampung tengah untuk restocking benih ikan”ujar arinal.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Komisi IV Dpr RI, Dirjen Lingkup Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI, Serta Bupati Dan Walikota Seprovinsi Lampung Dan Unsur Forkopimd. Arinal meminta masyarakat untuk bersama sama mengawasi dan melakukan penegakan hukum terhadap kegiatan perikanan yang merusak.

#restockingbenihikan #arinaldjunaidi #gubernurlampung

 

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/333183/arinal-djunaidi-restocking-1-juta-benih-ikan-di-sungai-tulang-bawang
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke