Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Tutup Akibat PMK, Pasar Hewan Kembali Dibuka

29 September 2022, 12:57 WIB

BANGLI, KOMPAS TV - Pasca melandainya penyebaran kasus Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK pada hewan, pasar hewan di Kabupaten Bangli, Bali, mulai di buka kembali, Selasa (27/9) pagi. Para peternak dan penjual sapi terlihat mulai melakukan transaksi jual beli hewan ternak mereka di pasar hewan Kayuamba, Bangli. 

Namun sayang, pembukaan pasar tidak disertai pengawasan kesehatan ternak yang keluar masuk pasar. Pasalnya, tidak ada penjagaan khusus yang dilakukan di pintu keluar masuk pasar. 

Sementara para penjual sapi sangat menyambut baik pembukaan kembali pasar hewan ini. Mereka berharap agar dilakukan pengawasan kesehatan hewan yang keluar masuk pasar untuk mengantisipasi penyebaran PMK.

Sedangkan dari pihak pasar menjelaskan pengawasan khusus belum dilakukan, lantaran masih terkendala peralatan dan personel kusus dari Dinas Peternakan.

Nantinya pengawasan kesehatan hewan akan dilakukan mulai dari pintu masuk pasar dengan melibatkan tenaga ahli kesehatan hewan dari Dinas Peternakan Kabupaten Bangli.

 

 

 

 

 

#pasarhewan  #kayuamba  #bangli

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/333130/setelah-tutup-akibat-pmk-pasar-hewan-kembali-dibuka
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke