Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Jokowi Bawa Kabar Gembira! Kinerja Perekonomian Nasional Relatif Cemerlang
04:19
Jokowi Usul Pertemuan 2 Kali Sehari soal Wacana Prabowo “Presidential Club
02:09
Video Selanjutnya dalam detik
Jokowi Usul Pertemuan 2 Kali Sehari soal Wacana Prabowo “Presidential Club"
Lanjutkan

Jokowi Bawa Kabar Gembira! Kinerja Perekonomian Nasional Relatif Cemerlang

29 September 2022, 12:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi membawa kabar baik untuk perekonomian Indonesia. Dalam sambutannya di UOB Economic Outlook 2023, Presiden Jokowi mengatakan perekonomian nasional Indonesia mampu menunjukkan kinerja cemerlang, meski adanya ancaman resesi yang picu krisis akibat perang antara Rusia dan Ukraina.

Presiden Jokowi mengaku dirinya tidak pernah sarapan, namun ia selalu disodorkan dengan angka-angka. Presiden menyebut, pemulihan ekonomi Indonesia masih relatif kuat.

"Kita lihat satu-satu, tadi saya baru saja mendapatkan laporan angka-angka, sarapan pagi enggak pernah, tapi angka selalu," kata Jokowi, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Subsidi Upah kepada Pekerja di Ternate di https://www.kompas.tv/article/333055/presiden-jokowi-serahkan-bantuan-subsidi-upah-kepada-pekerja-di-ternate

Jokowi menjelaskan realisasi pendapatan negara saat ini mencapai Rp 1.764 triliun atau tumbuh 49% secara year on year (yoy). Dari angka tersebut, realisasi penerimaan pajak mencapai Rp 1.117 triliun atau tumbuh 58%.

"Ini angka yang saya terima tadi pagi. Nanti tolong ditanyakan jelasnya siapa yang bayar pajak, bea cukai, siapa yang bayar. Artinya masyarakat masih konsisten dan memiliki kemampuan dalam hal tadi," jelasnya.

Video Editor: Lintang Amiluhur

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/333112/jokowi-bawa-kabar-gembira-kinerja-perekonomian-nasional-relatif-cemerlang
Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke