Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Lukas Enembe Dijaga Massa | AS Dituduh Manfaatkan Kekacauan di Iran

27 September 2022, 21:29 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 27 September 2022.

1. Kuasa hukum Lukas Enembe mengungkapkan jika hingga saat ini massa masih menjaga rumah Lukas. Penjagaan yang dilakukan oleh massa tersebut bukan merupakan aksi yang melawan hukum, namun sudah merupakan budaya yang ada disana. Selain itu juga para Brimob telah dikerahkan ke Jayapura untuk pengamanan.

2. Amerika Serikat dituding memanfaatkan kerusuhan yang tengah terjadi di Iran. AS juga dituding mendukung para pengunjuk rasa. Seperti diketahui, bahwa aksi protes dan kerusuhan yang terjadi di Iran, dipicu kasus kematian seorang wanita bernama Mahsa Amini, yang ditahan oleh pihak kepolisian, karena dianggap melanggar aturan berpakaian wanita.

3. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditanya soal kemungkinan Presiden Jokowi menjadi Cawapres dalam pemilu 2024 mendatang. Ditanya mengenai hal tersebut Prabowo hanya menanggapinya dengan tertawa santai.

4. Kepala Gereja Ortodoks Rusia menyatakan bahwa pasukan Rusia yang gugur dalam perang di Ukraina dihapuskan dari dosa. Kepala Gereja Ortodoks Rusia tersebut juga mendoakan agar perang Rusia dan Ukraina dapat segera berakhir.

5. Sri Mulyani menyatakan bahwa penguatan Dollar AS telah memukul nilai tukar mata uang di dunia dan juga Indonesia. Penguatan Dollas As tersebut terjadi, karena kebijakan bank sentral AS yang menaikkan suku bunga acuannya.

Penulis Naskah: Hanindiya Dwi Lestari

Narator: Hanindiya Dwi Lestari

Video Editor: Agung Setiawan

Produser: Naufal Noorosa Ragadini

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Music By: Ocean View - Patrick Patrikios

Thunder - Telecasted

Thunder - Telecasted

Inception - Aakash Gandhi

Eyes of Glory - Aakash Gandhi

bensound-birthofahero

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke