Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IPW Ungkap Alasan Pihaknya Minta Polri Dalami Dugaan Gratifikasi soal Private Jet Brigjen Hendra Kur

27 September 2022, 18:00 WIB

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mengungkapkan hal yang menjadi alasan pihaknya meminta Polri mendalami dugaan mantan Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan yang difasilitasi private jet.


Sugeng menuturkan, berdasarkan hasil pemeriksaan tim khusus Polri, mantan Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan sudah mengakui mengenai penggunaan private jet untuk terbang ke Jambi.


Menurut Sugeng pengakuan itu adalah sebuah fakta yang penting. 


Oleh karena itu, pihaknya mengeluarkan rilis agar Polri mendalami dugaan gratifikasi yang didapat Brigjen Hendra Kurniawan.


Hal tersebut disampaikan Sugeng saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, usai dimintai keterangannya oleh MKD DPR sebagai saksi dari anggota DPR yang dilaporkan lantaran membuat pernyataan dugaan tersebut dengan mengutip rilis IPW, Selasa (27/9/2022).


Diketahui, anggota DPR yang dilaporkan ke MKD itu adalah Heru Widodo dari Komisi III DPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Meski Heru mengutip rilis IPW, Sugeng merasa Heru sedang menjalankan fungsinya sebagai anggota DPR. Ia menjelaskan peran anggota DPR diperlukan dalam hal mendorong kepolisian melakukan penyelidikan.


Simak selengkapnya dalam video berikut ini.


Video Jurnalis: Nissi Elizabeth

Video Editor: Claudia Aviolola

Produser: Ira Gita Natalia Sembiring

Musik: Fat Man-Yung Logos


#PrivateJetBrigjenHendraKurniawan #QuoteHighlight #KompasQuoteHighlight #JernihkanHarapan


Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke