Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cak Imin Mau Jadi Wapres Puan, Prabowo Ingatkan Ini

26 September 2022, 17:00 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memiliki hak untuk menentukan pasangannya sendiri saat maju di Pilpres 2024.


Diketahui, Cak Imin terang-terangan mengutarakan keinginannya ingin menjadi Wakil Presiden (Wapres) dari Ketua DPP PDI-P Puan Maharani jika maju sebagai calon presiden.


Namun, Prabowo mengingatkan Cak Imin soal 'kesepakatan'. Hal ini pun juga dilontarkan Prabowo saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (26/9/2022).


Prabowo mengaku terus berkomunikasi dengan Cak Imin perihal keinginan Ketum PKB itu maju sebagai cawapres. Menurutnya, sejauh ini perkembangan yang ada masih terus berproses.


Diketahui, PKB sebenarnya sudah berkoalisi dengan Partai Gerindra. Partai Gerindra sendiri mendeklarasikan akan mengusung ketua umum mereka, Prabowo Subianto, sebagai capres.


Sebelumnya, Cak Imin mengatakan bahwa dirinya akan meminta izin kepada Prabowo terlebih dahulu jika ingin Puan yang menjadi Presiden.


Simak selengkapnya dalam video berikut ini.


Video Jurnalis: Nissi Elizabeth

Video Editor: Claudia Aviolola

Produser: Ira Gita Natalia Sembiring

Musik: Pray-Anno Domini Beats


#PrabowoSubianto #MuhaiminIskandar #PuanMaharani #QuoteHighlight #KompasQuoteHighlight #JernihMemilih #JernihkanHarapan


Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke