Pengacara Yosep Parera Sebut Akan Bongkar Kasus Korupsi Pengurusan Perkara di MA

23 September 2022, 13:47 WIB

Pengacara Yosep Parera mengatakan bahwa dirinya akan mengubgkap semua fakta terkait kasus korupsi yang menjeratnya dan ia siap menerima hukuman.


Hal itu ia sampaikan saat akan dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) dari Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (23/9/2022) dini hari.


Sebelumnya, Yosep mengaku telah menyerahkan uang kepada seseorang di Mahkamah Agung (MA) terkait pengurusan sebuah perkara.


Atas perbuatannya itu, Yosep ditetapkan sebagai tersangka dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Kamis (22/9/2022).


Selain Yosep, KPK juga telah menetapkan 9 orang tersangka lainnya dari hasil OTT.


Mereka adalah Hakim Agung Sudrajad Dimyati, Hakim Yudisial atau Panitera Pengganti Elly Tri Pangestu, dua PNS pada Kepaniteraan MA Desy Yustria dan Muhajir Habibie, serta dua PNS di MA, Redi dan Albasri menjadi tersangka penerima suap.


Kemudian, Eko Suparno yang juga pengacara, Debitur Koperasi Simpan Pinjam Intidana Heryanto Tanaka dan Debitur Koperasi Simpan Pinjam Ivan Dwi Kusuma Sujanto menjadi tersangka pemberi suap.


Simak selengkapnya dalam video berikut ini.


Video Jurnalis: Firda Rahmawan

Video Editor: Claudia Aviolola

Produser: Ira Gita Natalia Sembiring

Musik: Metro-Yung Logos


#PengacaraYosepPareraDitetapkanTersangkaKorupsi #KPK #QuoteHighlight #KompasQuoteHighlight #JernihkanHarapan


Video Terkait
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.