Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II di Kastil Windsor

20 September 2022, 09:46 WIB

Peti Mati Ratu Elizabeth II telah tiba di Westminster Abbey pada Senin (19/9/2022) pukul 10.58 waktu setempat atau pukul 16.58 WIB ini. Sebelumnya, iring-iringan pengangkut peti mati Ratu Elizabeth II telah berangkat dari Westminster Hall pada pukul 10.44 waktu setempat atau pukul 16.44 WIB. Iring-iringan kereta jenazah diperkirakan menempuh perjalanan selama delapan menit dari Westminster Hall ke Westminster Abbey.

Peti mati Ratu Elizabeth II dibawa oleh personel 1st Battalion Grenadier Guards, yang merupakan pengawal pribadi Ratu Inggris. Sebanyak 12 tentara terbaik dari unit itu dipilih untuk membawa peti jenazah mendiang Ratu. Dalam prosesi ini, keempat anak Ratu Elizabeth II, yakni Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward, ikut berjalan di belakang peti.

Pangeran William dan Pangeran Harry, kedua anak Raja Charles III, juga ikut berjalan di belakang peti. Ibadah pemakaman Ratu di Westminster Abbey diperkirakan bakal dihadiri 2.000 tamu. Ibadah itu dinamai pemakaman kenegaraan karena khusus diadakan untuk para raja dan ratu dengan protokol ketat, yang mencakup prosesi militer dan persemayaman.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Irawan Sapto Adhi, Aditya Jaya Iswara, Danur Lambang Pristiandaru

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Host: Michaela Winda Saputra

Video Editor: Abdul Azis

Produser: Elizabeth Prillia Yahya Carvallo

Music: Melancholia - Godmode, Athena - JVNA

#RatuElizabethII #NewsUpdate #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke