Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasi Katarak Gratis Diikuti Ratusan Warga

14 September 2022, 17:14 WIB

ADVERTORIAL - Pengelola Tambang Emas Martabe, PT Agincourt Resources (PTAR) bersama dengan Pemerintah Daerah Tapanuli Selatan dan RS Bhayangkra Batang Toru, Rabu (14/9) melaksanakan operasi katarak untuk warga secara gratis.

Program ini merupakan agenda tahunan PT Agincourt Resources sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar, yang telah berlangsung sejak Tahun 2011.

Hari pertama pelaksanaan operasi katarak, sebanyak 170 warga hadir sejak pagi. 

Agar memastikan kelayakan kondisi untuk mengikuti operasi, para pasien telah menjalani pemeriksaan kesehatan.

Operasi katarak di RS Bhayangkara Batang Toru ini akan berlangsung 3 tahap, yang dimulia pada tanggal 14 September, kemudian dilanjutkan di tanggal 24 September serta 15 Oktober 2022. 

Warga dapat mendaftar langsung ke RS Bhayangkara selama periode pelaksanaan operasi katarak. 

Evalina, warga Desa Terapung Raya, Kecamatan Muara Batang Toru, merasa sangat terbantu atas program operasi katarak gratis ini.  Sebab, anak keduanya mengalami katarak sejak lahir. Meski merasa sedikit khawatir dengan proses operasi karena umur anaknya yang masih 1 tahun, Evalina coba meyakinkan dirinya agar buah hatinya dapat melihat lebih jernih.

Operasi katarak ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit. Waktu yang singkat ini tentunya dapat memberikan keyakinan lebih kepada masyarakat. Bagi yang telah menjalani operasi, akan dikontrol kesehatannya hingga mata para pasien pulih total.

Untuk memberikan pelayanan terbaik, Senior Manager Corporate Communication Katarina Siburian Hardono mengatakan pihak PT Agincourt Resources juga turut menghadirkan dokter spesialis dari RS Khusus Mata Mencirim Tujuh Tujuh Medan.

Pelaksanaan program operasi katarak gratis ini merupakan bagian dari kepedulian PTAR terhadap Kesehatan masyarakat di Sumatra Utara, sebagai komitmen untuk menuntaskan masalah kebutaan akibat katarak. (*)

 

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/328373/operasi-katarak-gratis-diikuti-ratusan-warga
Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke