Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komcad Siap Perkuat Ketahanan Negara

9 September 2022, 14:12 WIB

BANDUNG. KOMPAS. TV - Wakil presiden Ma'ruf amin tetapkan 2.974 komponen cadangan 2022. Komcad diharapkan dapat memperkuat ketahanan negara melalui upaya bela negara oleh warga negara.

Dihadiri dampingi menhan prabowo subianto serta kasad dudung abdurachaman penetapan  2.974 komite cadangan, di tetapkan oleh wakil presiden ri berlangsung di pusdiklatpassus batu jajar kabupaten bandung kamis pagi.

Komcad menjadi strategi antisipatif agar siap hadapi ancaman dan gangguan terhadap bangsa  komcad, diharapkan dapat memperkuat ketahanan negara melalui upaya bela negara oleh warga negara.

Wakil presiden ma'ruf amin menyebut saat ini negara telah berhasil menetapkan 13 batalyon komcad. Komcad akan terus ditetapkan dengan target 40 batalyon, setelah ditetapkan para prajurit akan kembali ke masyarakat namun para prajurit komcad akan siap digunakan bila diperlukan oleh negara.

Anggota komponen cadangan telah mengikuti serangkaian kegiatan dari pendaftaran secara sukarela, seleksi pendidikan latihan dasar kemiliteran latsarmil di ridam-ridam dirangkai dengan latihan pembulagan komponen cadangan di pusdiklatpassus kopassus batujajar jawa barat.


Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/326832/komcad-siap-perkuat-ketahanan-negara
Jelajahi Tentang
Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke