Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Atr Bagikan Sertifikat Tanah

9 September 2022, 13:49 WIB

BANDUNG. KOMPAS. TV - Menteri agraria dan tata ruang republik indonesia hadi tjahjanto menyerahkan sertifikat tanah,  bagi 2.500 masyarakat di gedung indoor stadion si jalak harupat kecamatan kutawaringin kabupaten bandung. Sertipikat tanah yang diserahkan merupakan hasil program pendaftaran tanah sistematis lengkap atau ptsl, yang dilaksanakan pada enam kota-kabupaten di jawa barat .

Penyerahan sertipikat tanah untuk masyarakat, merupakan komitmen pemerintah pusat untuk mempercepat pendaftaran jutaan bidang tanah di indonesia.

2.500 buah sertipikat tanah yang diserahkan ini merupakan hasil program pendaftaran tanah sistematis lengkap atau ptsl, yang dilaksanakan pada enam kota-kabupaten di jawa barat yakni kota bandung kota cimahi kabupaten bandung kabupaten bandung barat kabupaten sumedang dan kabupaten purwakarta.

Selain menyerahkan 2.500 sertifikat tanah, menteri agraria dan tata ruang hadi tjahjanto juga memastikan sejumlah poin krusial seperti optimalisasi pelayanan dan program ptsl di setiap kantor wilayah atr bpn berjalan dengan baik dan lancar, sesuai arahan presiden  sehingga bisa membantu dan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan sertipikat hak atas tanah termasuk menyelesaikan persoalan lahan sawah dilindungi.

Total bidang tanah di indonesia kurang lebih ada sekitar 126 juta bidang, dan seluruhnya harus didaftarkan serta disertipikasi. Sementara hingga saat ini yang baru terdaftar 81,5 juta bidang atau setara 64 persen dari total bidang tanah di indonesia, yang nantinya akan segera dilengkapi seluruhnya secara bertahap selama beberapa tahun ke depan.


Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah . IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/326821/menteri-atr-bagikan-sertifikat-tanah
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke