Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sisihkan Gajinya Selama 14 Tahun, Seorang Polisi Bangun Sekolah Gratis

8 September 2022, 17:45 WIB

KOMPAS.TV - Seorang polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Sukabumi, Jawa Barat rela menyisihkan penghasilan selama 14 tahun demi membangun sekolah gratis untuk masyarakat.

Pembangunan sekolah gratis ditujukan bagi anak-anak di kampung halamannya agar tidak putus sekolah karena tak memiliki biaya.

Baca Juga Seribu Buku Bacaan Untuk Sekolah di Daerah Terpencil di https://www.kompas.tv/article/325757/seribu-buku-bacaan-untuk-sekolah-di-daerah-terpencil

Puluhan siswa SMK Tunas Bhayangkara di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menjadi siswa-siswa yang beruntung karena bisa melanjutkan sekolah ke tingkat atas secara gratis.

Bahkan pendidikan yang tidak dikenakan biaya ini pun dijamin hingga lulus.

Sekolah menengah kejuruan ini didirikan oleh Bripka Sandi Praja salah seorang anggota polisi yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas di Polsek Cibadak.

Bripka Sandi memang dikenal oleh masyarakat sebagai polisi yang penuh kepedulian terhadap lingkungannya.

Dan itulah yang membuatnya ikhlas menyisihkan penghasilannya selama 14 tahun agar bisa membangun sekolah gratis untuk masyarakat.

Hal yang membuat Bripka Sandi tergerak yakni pesan dari orangtuanya yang meminta agar bripka Sandi menjadi pribadi yang berguna bagi orang lain.

Dan rasa peduli ini muncul ketika ia melihat banyaknya pemuda di kampung halamannya putus sekolah karena terkendala biaya.

Sejumlah siswa dan orangtuapun mengaku sangat terbantu karena bisa melanjutkan pendidikan tanpa harus khawatir akan biaya.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/326567/sisihkan-gajinya-selama-14-tahun-seorang-polisi-bangun-sekolah-gratis
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke