Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Doll House, Koleksi Ribuan Boneka Dari Seluruh Dunia

6 September 2022, 14:24 WIB

GIANYAR, KOMPAS TV - Bali Doll House di Ketewel, Sukawati, Gianyar, menjadi satu-satunya museum yang memiliki ribuan boneka dari berbagai belahan dunia.

Berbagai boneka tokoh besar negara dunia, mulai dari tokoh politik, adat dan budaya, olahragawan, hingga bintang film Hollywood, dan Asia di pajang di museum ini.

Yang menarik, di museum yang berdiri tahun 2001 ini malah memiliki koleksi boneka kaisar Jepang yang berusia ratusan tahun.

Sejatinya berawal dari rasa cinta terhadap boneka, kemudian ini berdiri menjadi doll house yang kini malah menjadi lokasi edukasi bagi semua kalangan, tentang tokoh dunia hingga pelestarian budaya.

Walau hanya lewat boneka, ini menjadi inspirasi bagi semua kalangan untuk belajar berbagai budaya dunia dalam satu rumah yakni di Bali Doll House.

Bagi anak-anak usia di bawah empat tahun tidak dikenakan tiket masuk, namun bagi masyarakat umum di tarif 35 ribu untuk berkeliling lebih jauh di museum ini.

Biasanya pengunjung Bali Doll House lebih ramai di akhir pekan, liburan sekolah, ataupun saat ada liburan beaar lainnya seperti hari raya hingga tahun baru.

 

 

 

 

#balidollhouse  #rumahboneka  #gianyar

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/325744/bali-doll-house-koleksi-ribuan-boneka-dari-seluruh-dunia
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke