Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dampak Harga BBM Naik, Sejumlah Harga Komoditi Pangan di Pasar Ikut Naik

5 September 2022, 18:18 WIB

MALANG, KOMPAS.TV-Naiknya harga BBM berpengaruh pada harga kebutuhan pangan di pasaran. Sejumlah harga sembako terpantau mulai naik, Senin (05/09/2022).

Di Pasar Tradisional Besar Malang, komoditi pangan yang naik harga yakni beras, gula pasir, serta tepung terigu. Sementara itu harga telur yang sempat melambung mulai turun.

Salah satu pedagang sembako, Sulis, mengatakan meski saat ini stok bahan pangan yang dijual di kiosnya aman, namun Ia sudah mendapat informasi dari pemasok bahwa akan ada penyesuaian harga, dampak dari naiknya harga BBM.

"Pengaruhnya sudah mulai pada naik. Tepung, gula, beras. Ini tadi juga diinfo sales akan ada penyesuaian harga karena BBM naik" cerita Sulis.

Sementara itu Ibu rumah tangga di Malang, Nadia, menyesalkan kenaikan harga BBM. Ia mengatakan harus lebih berhemat dan selektif dalam berbelanja.

"Ya ngaruh. Sekarang 10 ribu per liter. Harus lebih berhemat lagi uang belanjanya. Belum lagi kalau sudah punya anak juga ada kebutuhan jajan anak ya. Sedangkan ini uda mulai naik semua harga-harga" jelasnya.

Saat ini harga beras sendiri Rp 12 ribu per kilogram, harga tepung terigu Rp 12 ribu per kilogram, dan gula pasir menjadi Rp 13 ribu per kilogram. Sementara untuk harga telur ayam terus turun menjadi Rp 26.500 per kilogram, setelah sebelumnya sempat melambung tinggi.

#dampakbbm #hargasembakonaik

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/325481/dampak-harga-bbm-naik-sejumlah-harga-komoditi-pangan-di-pasar-ikut-naik
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke