Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taiwan Tembak Jatuh Pesawat China | Pelecehan Putri Candrawathi Terjadi di Magelang

2 September 2022, 21:03 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 2 September 2022.

1. Komnas HAM membeberkan fakta terkait Adegan Brigadir J menggendong Putri Candrawathi pada saat rekonstruksi. Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menyebut peristiwa Brigadir J menggendong istri Ferdy Sambo Itu terjadi di Magelang pada (4/7/2022).

2. Jepang akan mengembangkan dan memproduksi rudal jelajah dan rudal balistik berkecepatan tinggi secara massal. Produksi rudal yang dikebut tersebut merupakan bagian dari upaya Jepang untuk menghadapi ancaman dari China dan Rusia.

3. Jelang pertemuan antara Gerindra dan PDI-P di Hambalang, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda menilai, lebih baik partai politik (parpol) papan atas membentuk koalisi sendiri dengan melibatkan parpol papan tengah atau bawah.

4. PT Dirgantara Indonesia melakukan tes pesawat N219 Nurtanio pada Kamis kemarin. Pesawat N219 Nurtanio ini merupakan pesawat buatan Indonesia yang banyak di apresiasi oleh banyak pihak.

5. Militer Taiwan untuk pertama kalinya menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak sipil tak dikenal yang memasuki wilayah udaranya di dekat sebuah pulau kecil di lepas pantai China pada Kamis (1/9/2022).

Video Jurnalis: Syalutan Ilham

Penulis Naskah: Meiva Jufarani

Narator: Meiva Jufarani

Video Editor: Adimas Afif Nugroho

Produser: Agung Wisnugroho

Musik: Pirates Of The Quarantine by Alexander Nakarada | Omega Scott Buckley | 'Ultra' by Savfk | Is That You or Are You You Chris Zabriskie | Seven Seas_ by Alexander Nakarada | The Constellation_ by Hayden Folker | Pixel Cat Di Young

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke