Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekeringan Akibat Pancaroba, Bantuan Air Bersih Diserbu Warga

2 September 2022, 18:29 WIB

KOMPAS.TV - Ratusan warga Kampung Cikandang, Desa Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat rela antre hingga berdesakan untuk mendapatkan air bersih.

Warga kesulitan mendapatkan air bersih dalam sebulan terakhir akibat dilanda musim pancaroba.

Satu per satu warga Kampung Cikandang, Desa Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, mengantre untuk mendapatkan pembagian air bersih yang disediakan Polres Cimahi.

Di depan mobil “water cannon” yang membawa air bersih, warga membawa jeriken untuk mendapat air bersih sebab dalam sebulan terakhir wilayahnya dilanda kekeringan.

Kapolres Cimahi mengatakan pihaknya mendapatkan laporan bahwa warga di wilayah tersebut mengalami kesulitan air bersih sehingga pihaknya langsung mendistribusikan sekitar 8.000 liter air bersih yang diangkut menggunakan mobil “water cannon”.

Selain mendapatkan air bersih, warga juga mendapatkan beras gratis yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/324771/kekeringan-akibat-pancaroba-bantuan-air-bersih-diserbu-warga
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke