Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Sorong Minta Pedagang Segera Tempati Pasar Rufei

2 September 2022, 18:17 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - Guna menghindari kekerasan saat melakukan relokasi pedagang sisa dari Pasar Boswesen ke Pasar Remu, Pemerintah Kota Sorong memborong semua jualan pedagang dan meminta mereka untuk pindah.

Satu persatu dagangan penjual baik sayur maupun ikan, diborong oleh Penjabat Wali Kota Sorong, dan kemudian dibagikan kepada masyarakat lain, agar kawasan Pasar Boswesen ini segera dikosongkan penjual yang tersisa.

Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga, mengatakan untuk relokasi pedagang perlu dengan cara yang baik, tanpa harus menggunakan kekerasan, hal ini dilakukan agar Pasar Rufei yang baru dapat terisi oleh aktivitas seluruh pedagang. Sehingga nantinya kawasan pasar lama dapat segera dibangun jadi lebih baik.

Diharapkan senin pekan depan, aktivitas Pasar Rufei sudah kembali ramai, dan jika masih pedagang yang belum pindah maka akan dilakukan pemindahan dengan paksa, karena sebelumnya sudah dilakukan pendekatan kepada pedagang itu sendiri.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/324767/pemkot-sorong-minta-pedagang-segera-tempati-pasar-rufei
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke