Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Sorong Tunda Penutupan Kawasan Tambang Galian C Tidak Berizin

2 September 2022, 18:00 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - Kawasan hutan lindung yang ada di Distrik Sorong Utara, Kelurahan Matalamagi Kota Sorong, sudah menjadi kawasan tambang galian c pencucian pasir. Hal ini mengakibatkan banjir sering terjadi di distrik sorong utara, ketika hujan turun dengan intensitas sedang hingga lebat.

Beginilah kondisi hutan lindung yang saat ini sudah menjadi kawasan tambang usaha galian C, pencucian pasir di Kelurahan Matalamagi Distrik Sorong Utara Kota Sorong. Pekerjaan ini sudah dimulai sejak beberapa tahun silam.

Sebelumnya kawasan ini tidak pernah terjadi bencana banjir, namun seiring berjalannya waktu, pembangunan  rumah penduduk semakin bertambah dan tidak didukung dengan pembangunan fasilitas, seperti drainase yang baik. Hingga menyebabkan daerah ini banjir dengan ketinggian bisa mencapai 2 meter.

Meskipun demikian, hingga saat ini pemerintah daerah belum bisa mengambil keputusan terkait perizinan tambang  galian C pencucian pasir pada kawasan tersebut.

Masyarakat berharap pemerintah segera menyelesaikan persoalan perizinan tambang galian C, agar tidak menyebabkan bencana alam bagi mereka.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/324759/pemkot-sorong-tunda-penutupan-kawasan-tambang-galian-c-tidak-berizin
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke