Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengakuan Istri Sambo Soal Pelecehan Seksual: Malu, Salahkan Diri Sendiri!

1 September 2022, 20:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Komnas Perempuan mengungkap pengakuan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terkait kekerasan seksual yang diduga terjadi di Magelang, Jawa Tengah pada 7 Juli 2022.

Putri disebut merasa malu dan menyalahkan diri sendiri hingga merasa lebih baik mati.

Hal ini disampaikan Komnas Perempuan pada 1 September 2022.

"Yang kedua, berkait dengan dugaan peristiwa kekerasan seksual terhadap P oleh J di Magelang tanggal 7 Juli 2022. Kami menemukan bahwa ada petunjuk-petunjuk awal yang perlu ditindaklanjuti oleh pihak penyidik, baik dari keterangan P, S (ART Putri, red), maupun asesmen psikologi tentang dugaan peristiwa kekerasan seksual ini," kata Ketua Komnas Perempuan, Andy Yentriyani (1/9/2022).

Baca Juga Komnas HAM Duga Kuat Ada Kekerasan Seksual yang Dilakukan Brigadir J ke Istri Sambo di https://www.kompas.tv/article/324501/komnas-ham-duga-kuat-ada-kekerasan-seksual-yang-dilakukan-brigadir-j-ke-istri-sambo

"Kami perlu menegaskan bahwa keengganan pelapor untuk melaporkan kasusnya sedari awal itu karena memang merasa malu, dalam pernyataannya ya, merasa malu, menyalahkan diri sendiri, takut pada ancaman pelaku dan dampak yang mungkin mempengaruhi seluruh kehidupannya," tambahnya.

"Dalam kasus ini, posisi sebagai istri dari seorang petinggi kepolisian pada usia yang jelang 50 tahun, memiliki anak perempuan, maupun rasa takut kepada ancaman, dan menyalahkan diri sendiri, sehingga merasa lebih baik mati. Ini disampaikan berkali-kali," ujar Andy.

Video Editor: Firmansyah

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/324521/pengakuan-istri-sambo-soal-pelecehan-seksual-malu-salahkan-diri-sendiri
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke