Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Buruh Tolak Rencana Kenaikan BBM dan Revisi UMK 2022 di Surabaya

1 September 2022, 12:36 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Massa buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya . Mereka menolak rencana kenaikan harga BBM dan menuntut Gubernur merevisi upah UMK 2022.

Massa buruh FSPMI yang menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bbm ini melakukan konvoi mulai dari Jalan Raya Darmo hingga menuju Gedung Negara Grahadi Surabaya. Mereka membentangkan spanduk dan poster penolakan kenaikan harga BBM. Aparat Kepolisian Polrestabes Surabaya ikut mengawal para buruh yang konvoi.

Baca Juga Warga Rela Antre di SPBU, Khawatir Kenaikan Harga BBM Subsidi di https://jatim.kompas.tv/article/324346/warga-rela-antre-di-spbu-khawatir-kenaikan-harga-bbm-subsidi

Sesampainya di Gedung Negara Grahadi Surabaya buruh melakukan orasi mengecam rencana kenaikan harga BBM. Para buruh menuntut Gubernur Jawa Timur melakukan revisi upah buruh UMK Tahun 2022 untuk menyesuaikan inflasi.

 

#bbm #demo #buruh #inflasi #subsidi #pertalite #2022 #umk #surabaya #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,kompastvjawatimur

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Artikel ini bisa dilihat di : https://jatim.kompas.tv/article/324364/demo-buruh-tolak-rencana-kenaikan-bbm-dan-revisi-umk-2022-di-surabaya
Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke