Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Truk Maut di Bekasi Ditangkap, tapi Belum Diperiksa Polisi

1 September 2022, 10:52 WIB

Truk kontainer menabrak tiang hingga halte yang tengah dipenuhi anak SD di depan Sekolah Dasar Negeri Kota Baru I dan II, Kota Bekasi pada Rabu (31/8/2022). Akibatnya, 30 orang menjadi korban dalam peristiwa tersebut, 10 di antaranya meninggal dunia.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Latif Usman mengatakan, truk itu awalnya hilang kendali hingga masuk ke bahu jalan dan menabrak halte. "(Awalnya) menabrak halte dan orang yang sedang menunggu di halte," kata Latif.

Saat itu, halte di depan Sekolah Dasar (SD) Negeri Kota Baru II dan III tersebut sedang dipenuhi oleh anak yang sedang menunggu jemputan sepulang sekolah. "Ya memang kebanyakan anak sekolah, karena ini halte SD, lagi berkumpul di halte, tiba-tiba ada kontainer yang nyelonong ke bahu jalan," kata Latif. Kemudia, truk itu terus melaju hingga menabrak tiang tower komunikasi Telkomsel. Tiang itu pun roboh dan menimpa sejumlah kendaraan lain.

Usai kejadian tersebut, sopir truk langsung ditangkap polisi. Ia kemudian menjalani tes urine dengan hasil negatif narkoba. Selain itu, sopir truk itu dipastikan tidak dalam pengaruh minuman beralkohol.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Joy Andre, Nirmala Maulana Achmad

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Host: Anasthasya

Video Editor: Bernard Siahaan

Produser: Adesari Aviningtyas

Music: Witchy Britches by RW Smith, Allégro by Emmit Fenn, Mysterious Strange Things by Yung Logos, Robots and Aliens by Joel Cummins, Outside the Universe by Joel Cummins, Kris Myers, Andy Farag

#KecelakaanBekasi #NewsUpdate #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke