Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bobol Sekolah Pencuri Bawa 18 Unit Komputer

30 Agustus 2022, 20:29 WIB

MADIUN, KOMPAS.TV - Sekolah Menengah Pertam (SMP) Negeri 2 Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mejadi sasaran aksi pencurian. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang, membawa kabur belasan unit komputer. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini.

Aksi pencurian komputer terjadi di SMPN 2 Geger, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Pencurian yang diduga dilakukan lebih dari satu orang tersebut, terjadi pada Sabtu (27/8/2022) malam, dan baru diketahui pada pagi hari oleh penjaga sekolah.

Diduga, pencuri masuk dengan cara lewat pagar belakang sekolah, kemudian mencongkel atau merusak kunci pintu ruang komputer. 18 unit komputer raib dibawa pelaku. Sejumlah barang bukti seperti gembok pintu, dua unit dekstop, dan satu lcd ditemukan dilokasi dekat tembok pagar belakang sekolah.

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi juga menemukan sejumlah sidik jari, dari barang bukti yang diamankan. Kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dalam kasus pencurian ini.

Akibat aksi pencurian ini, Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMPN 2 Geger terganggu.

#beritamadiun

#pencuriansekolah

#sekolahdibobol

#malingkomputer

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/323836/bobol-sekolah-pencuri-bawa-18-unit-komputer
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke