Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Brigadir J | Rusia Gelar Latihan Militer Bersama China

30 Agustus 2022, 19:58 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 30 Agustus 2022.

1. Salah satu adegan rekonstruksi memperlihatkan eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo tengah memeluk istrinya, Putri Candrawathi di sebuah ruangan. Tepatnya di rumah pribadi Sambo yang berada di Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Rumah itu diduga menjadi tempat Ferdy Sambo memerintahkan ajudannya dan merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J.

2. Rusia akan lakukan latihan perang bersama dengan China. Hal tersebut menunjukkan bahwa hubungan pertahanan antara Beijing dan Moskwa yang semakin dekat. 

3. Pemerintah bakal mengalihkan anggaran subsidi bahan bakar minyak (BBM) sebesar Rp 24,17 triliun untuk bantalan sosial. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, akan ada 3 jenis bansos. Yakni, bantuan langsung tunai (BLT), bantuan subsidi upah (BSU), dan bantuan kepada sektor transportasi serta tambahan perlindungan sosial. 

4. Kerusuhan yang terjadi di Irak kian memanas. Kerusuhan yang terjadi di Baghdad tersebut telah menewaskan 10 orang. Bentrokan yang terjadi di Irak tersebut, disebabkan oleh mundurnya ulama kuat Syiah Moqtada Al Sadr.

5. Girl group SECRET NUMBER tampil perdana di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (28/8/2022). Salah satu member asal Indonesia, Dita Karang pun akhirnya pulang kampung dan untuk pertama kali bertemu penggemarnya di Tanah Air.

Video Jurnalis: Pramulya Sadewa, Melvina Tionardus

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Narator: Musayadah Khusnul Khotimah

Video Editor: Adimas Afif Nugroho

Produser: Agung Wisnugroho

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke